kominfo.kab.tebo@gmail.com +62 8515 851 1919

Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024

Rabu, 09 Oktober 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika

Pj. Bupati Tebo Dr. H. Varial Adhi Putra, ST., MM menghadiri Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 yang diadakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Sheraton Grand Jakarta Grandia City Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (08/10/2024). 

 

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, Reformasi diharapkan bergerak lincah dan cepat, berdampak dan tidak hanya dalam bentuk tumpukan kertas. Beberapa sektor seperti angka kemiskinan, peningkatan investasi dan pengadaan produk dalam negeri mendapat pengaruh dari Reformasi Birokrasi.

 

Diharapkan inovasi berupa adaptasi teknologi digital bisa mewujudkan birokrasi yang efisien. Disamping itu ketersediaan sumberdaya manusia dan budaya yang berorientasi publik juga merupakan poin penting dalam terbentuknya pilar pelayanan publik yang unggul.

 

4 Ekosistem pelayanan terintegrasi diharapkan dapat terwujud pada tahun ini yakni pelayanan langsung, pelayanan bergerak, pelayanan mandiri dan MPP (Mall Pelayanan Publik) Digital.

 

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tebo telah menjadi salah satu bagian dari 208 Mall Pelayanan Publik (dalam bentuk fisik) dan termasuk dalam 199 MPP Digital resmi di Indonesia.